Belajar SEO Backlink

Backlink adalah link atau tautan yang menuju ke blog kita. Pengaruhnya adalah dapat menguatkan posisi blog kita di search engine. Logikanya adalah sebagai berikut, jika di blog A ada link yang mengarah ke kita, maka ketika ada bot search engine berkunjung ke blog A maka kita juga akan ikut ke bawa-bawa. *mohon di koreksi kepada pakar seo jika analogi saya diatas salah *. Nah saya kali ini saya akan curhat mengenai Belajar SEO Backlink yang saya ketahui. Dalam hal ini saya akan menyempitkan kepada kualitas backlink dan kuantitas backlink. Saya bukan jagoan seo, ataupun pakar seo, hanya sekedar ingin sharing dan curhat saja. Mohon kepada para pakar yang berkunjung, jika salah tolong di betulkan.

Kuantitas Backlink menurut saya adalah banyaknya internal link yang mengarah ke blog kita. Tentunya semakin banyak akan semakin baik. Cara mendapatkan link ini bisa bermacam-macam, ada yang secara manual tukeran link dengan blog lain. Ada juga yang di dapatkan dari membuat artikel bagus, sehingga menjadi acuan bagi blog lain sebagai referensi. Cara lainnya mungkin dengan blogwalking dan meninggalkan jejak di komentar, terutama di blog yang menganut dofollow. Submit di searchengine, situs direktori, socialbookmark dan layanan lainnya yang bisa menyimpan link dll. Kuantitas Backlink ini akan mempengaruhi terhadap Pagerank sedikit banyaknya.

Istilah kedua adalah Kualitas Backlink, yaitu seberapa bagus link yang mengarah ke blog kita tersebut. Parameternya adalah popularitas dari blog yang memberikan link kepada kita. Selain itu juga anchor text yang digunakan dalam link tersebut. Lalu posisi peletakan link tersebut, artinya semakin diatas/paragraf awal akan semakin bagus dan cepat dalam ke absen bot. Kualitas Backlink juga akan mempengaruhi terhadap pagerank. Nah, semakin banyak dan semakin bagus internal link yang mengarah ke kita, maka akan semakin bagus posisi blog kita di search engine.

Share

0 comments:



Posting Komentar

nikmati hidup ini dengan cara bersyukur atas segala hal...