Menjebol Deep Freeze 5

Tempat Publik seperti warnet biasanya diproteksi oleh program automatic-recovery seperti Deep Freeze. Hal ini tentunya sangat membantu bagi Administrator Warnet, karena tidak perlu pusing memikirkan soal Virus,Trojan,KeyLog,Spyware dan sebagainya. Setiap kali PC di restart maka semua data akan hilang dan kembali ke settingan awal.

Namun tampaknya Deep Freeze tidak luput dari serangan para Hacker. Terutama Deep Freeze versi 5 dan dibawahnya. Di Internet sudah banyak tersebar Tools bernama UnDeep Freeze yang dapat menon-aktifkan Deep Freeze meskipun kita tidak mengetahui passwordnya. Saat artikel ini ditulis memang sudah sangat basi kedengerannya :) tapi believe or not ternyata masih banyak Warnet yang tidak menyadari kelemahan dari Deep Freeze 5 dan kebawah.

Akhirnya para iseng mania (kalo tidak layak disebut Hacker) seperti saya , dan juga banyak orang lain diluar sana, dapat dengan mudah melumpuhkan Deep Freeze, dan bahkan menyebarkan virus buatan sendiri (ingat membuat Virus kian mudahnya).

Untuk itu bagi para penyedia layanan publik seperti warnet atau Laboratorium kampus, harap lebih aware terhadap hal yang seperti ini.Bila anda tidak percaya, anda dapat langsung mendownload Tools UnDeep Freeze 1.6 .

Bahkan untuk Deep Freeze 6 sudah ada yang berhasil menjebolnya juga, meski dengan cara yang sedikit lebih repot. Pada posting selanjutnya akan saya bahas.

Keep Secure !

Share

0 comments:



Posting Komentar

nikmati hidup ini dengan cara bersyukur atas segala hal...