Hacking Mudah Cara Copy Paste Save Text Tulisan dari Detik dot Com

Jika anda pemburu berita dan juga seorang yang mengingingkan berita tersebut terkliping dengan rapi atau ingin di copy paste save (dikutip atau dikuote) untuk disimpan, dibawa dan dibaca dirumah (kalau misalnya anda konek dari warnet) maka sebuah proteksi copy paste semisal yang diterapkan oleh detik.com merupakan hal yang menyebalkan. Apalagi kalau kita ingin menyusun data data tentang kejadian tertentu dan ingin menganalisanya atau mungkin bahkan untuk bahan skripsi anda, tindakan melarang copy paste save text dengan cara menggunakan java script tertentu adalah hal yang menyusahkan.

Jangan khawatir dan jangan patah arang atau semangat. Saya akan berikan cara paling mudah dan paling cepat untuk mengatasi segala permasalahan anda. Detik dot com bukanlah penjara yang menerapkan kunci yang tidak mungkin bisa di buka atau dijebol.

Pertama siapkanlah Firefox anda, bisa juga pake internet browser yang lain tetapi saya memilih menggunakan firefox. Kemudian bukalah satu halaman dari detiknews, atau halaman dari detik dot com yang lain yang menerapkan proteksi atau larangan copy paste. Setelah anda buka cobalah anda klik kanan halaman yang ada textnya. Biasanya anda tidak bisa melakukakan klik kanan pada mouse anda. Bahkan untuk membold atau aja tidak bisa. Inilah proteksi detik.com yang saya maksudkan.

Mungkin anda sudah bisa atau mengetahui cara melakukan trick melepaskan kunci proteksi text dari situs detik ini, jika sudah abaikan saja tulisan ini. Yang pasti cara ini saya kasih atau berikan dan tujukan kepada pemula yang kebingungan untuk menlakukan “quotation” alias kutipan atau kopi paste tulisan tulisan yang ada di situs warta detik .com.

Sudah basa basinya. Sekarang ke langkah selanjutnya.

Karena anda tidak bisa mengkopi paste maka hal yang harus anda lakukan adalah mematikan mesin atau engine atau script larangan copy paste ini. Nah inilah inti dari trick hacking security text copy paste dari detik.com

Cara yang termudah ya matikan saja javascript anda di browser anda Alias di disable. Mudah bukan? He he he. Gak perlu software gak perlu pengetahuan rumit. Pokoknya dijamin berhasil deh.

Pergi ke Tab Tools, lalu pilih Options. Entar akan muncul windows baru dan dari situ pilihlah Tab Content. Hilangkan tanda centang di Enable JavaScript sama Enable Java. Click OK. Nah sekarang coba bold text di situs warta detik dot com dan klik kanan.

FireFox >> Tools >> Options >> Content >> Enable JavaScript + Enable Java (dihilangkan tanda centangnya)

Nah sekarang anda bisa copy paste dan save atau simpan text tulisan itu semau anda. Mudah bukan?? He he he. Kalau sudah jangan lupa kembalikan settingan enable JavaScript ma Enable Java ke posisi semula. Lalu browsing lagi. Nah kalau mau kopi paste lagi lakukan hal yang sama seperti diatas. Jadi deh.

Sekedar Info
Semoga BermanfaatShare

1 comments:



soulmate mengatakan...

nice post...
kalo cara copy paste dr pdf yg dikunci gmn tuh??

Posting Komentar

nikmati hidup ini dengan cara bersyukur atas segala hal...