[Internet Ngebut] - Konfigurasi Terlarang Mozilla Firefox

Allow… gw mw bagi-bagi tips konfigurasi nech buat yg suka nge-Net pake Mozilla Firefox dan buat yang suka rewel + ngeDumel kalo Internetnya lelet.. Konfigurasi ini bukan original dari kepala gw lho… tapi lumayan berguna juga… Okeh langsung aja yaw…

  1. Buka Browser loe… Mozilla Firefox tentunya.
  2. Pada address bar ketik “about:config” trus pijit tombol Enter.
  3. Cari Preference name “network.http.pipelining“, double-click untuk mengubah nilainya dari false menjadi true
  4. Cari Preferance name “network.http.pipelining.maxrequest“, double-click dan masukan nilai baru atara 1 - 100 (gw biasa masukin 40).
  5. Cari Preference name “network.http.proxy.pipelining“, double-click untuk mengubah nilainya dari false menjadi true.
  6. Klik-Kanan di area kosong pada daftar Preferane name untuk memunculkan pop-up menu, pilih New > Integer, beri nama “nglayout.initialpaint.delay“, tekan Enter, masukan angka 0 sebagai nilainya.
  7. Tutup Mozilla Firefox
  8. Buka kembali Mozilla Firefox.
  9. Nikmati perbedaan kecepatannya :)

Ok.. mungkin lo bertanya kenapa konfigurasi ini gw tuliskan sebagai konfigurasi terlarang? Karena konfigurasi ini memiliki efek samping yakni akan memaksa server situs yg lo buka untuk memberikan respon lebih banyak ketimbang biasanya (tergantung nilai maxrequest yg lo masukin). Hal ini akan menyebabkan server menjadi super-sibuk, bahkan kalo servernya lemah bisa down.. Kasian khan?? :( Ya sutra lah…. Selamat mencoba pren… :)

Salam

xcreackrz

Share

0 comments:



Posting Komentar

nikmati hidup ini dengan cara bersyukur atas segala hal...